Telaga Claket “The Lake of Greatstone”

Telaga Claket “The Lake of Greatstone”

Halo, Whatsup!Kembali bersama kami, kali ini kami akan mereview “Telaga Claket, The Lake of Greatstone”. Perairan tenang damai seakan menunggu kedatangan para pengunjung yang dikenal sebagai tempat Instagramable di Wilayah Wonogiri ini memang sangat menarik guys.

Menyuguhkan banyak sekali panorama yang indah guys, bakal nagih kalau kesini. Ketika kalian sampai di lokasi hal menarik pertama yang kalian jumpai adalah bukit yang berada di Telaga. Bukit ini menjadi daya tarik wisatawan yang datang ke lokasi tidak hanya besar tapi penuh akan sejarah.

Sebelum tempat ini dijadikan oleh penduduk sekitar sebagai Obyek Wisata. Dahulu dijadikan sebagai tempat tambak yang merupakan sumber penghasilan sebagaian penduduk setempat jadi jangan heran kalau disekitar lokasi bakal ada kayak tambak gitu buat nangkap ikan EHE. Telaga Claket merupakan Obyek Wisata baru sehingga belum banyak orang berkunjung ditempat ini, sehingga memang syahdu sekali suasana telaga. Apalagi sudah sekitar jam 16.00 WIB. Dan disekitar waktu itu kami biasa sebut goldtime atau waktu emas untuk fotografi kami sering menyebutnya. Kalau kalian bawa kamera mau kalian amatiran tingkat dewa kalau udah ngefoto jam segini yakin dah bakal bagus terus hasilnya.

 

Telaga Claket

 

Perjalanan menuju tempat wisata sendiri tidak cukup jauh dari pusat kota, menempuh waktu sekitar tiga puluh menit dari perkotaan kami rasa bukan suatu pertimbangan bagi para wisatawan untuk datang ke Telaga Claket ini. Biaya disini pun tidak terlalu mahal malah terkesan murah karena daerah Wonogiri terkenal dengan makanannya yang tergolong murah.

Disini juga disedikan Gazebo tempat untuk makan. sehingga temen-temen bisa buat rencana piknik-piknik yang unyu hehe, berikut adalah akomodasi yang bisa temen-temen siapkan untuk masuk ke area Obyek Wisata.

Akomodasi

  • 10.000,00 Biaya masuk + dapat bonus minum

  • 30.000,00 Sewa kapal

 

 

Telaga Claket

 

Cukup murah bukan akomodasi yang harus disiapkan ditempat yang sangat menawan. Tapi dibalik itu semua ada beberapa kekurangan seperti jalan akses yang sempit serta berlobang, but overall tempat ini sangat recommended untuk didatangi!!

Telaga Claket tak hanya menyuguhkan tentang hal yang indah, budaya yang ramah serta kenyaman akan menjadi daya tarik The Lake of Greatstone.

Tips jangan datang dimusim kemarau. Karena bukit telaga tidak terlihat rumputnya jadi terlihat gersang, sangat bagus bila warnanya hijau lebih tepatnya dibulan-bulan antara kemarau penghujan.

Bawa jenis kamera yang memadai karena disini point of interest terdapat pada bukitnya.”

Bang Toms

Feel good for blogging, travelling, and camera.

This Post Has 2 Comments

  1. kalo camping disana boleh nggak?

    1. Melihat lahan yang kurang lapang mungkin belum bisa digunakan untuk camp kak. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Close Menu