Sunset di Pantai Srau

Sunset di Pantai Srau

Halo sobat! Paling nikmat memang melihat matahari terbit maupun terbenam pada suatu ketinggian atau hamparan luas tanpa suara menyerupai keheningan yang memaksa pikiran dan perasaan untuk tenang merasakan ciptaan Tuhan. Puitis sekali! Hehehe. Kali ini kami akan membahas tentang sunset bukan di dataran tinggi tapi tepat di ketinggian 0 mdpl. Pantai Srau, Pacitan.

Hangatnya pasir pantai dan deburan ombak sangat serasi menemani menikmati matahari terbenam. Memang benar jika berbicara tentang kota 1001 goa, tidak ada habisnya. Wisata yang diunggulkan tentu saja goa dan pantai. Seperti diatas kami akan mengulas Pantai Srau, tepatnya suasana sunsetnya. Walau di Pacitan banyak sekali pantai yang indah tapi nilai sempurna kami berikan untuk Srau karena panorama sunset.

Lokasi yang tidak terlalu jauh dari Kota Kabupaten Pacitan membuat kami ingin mengunjungi. Beberapa tahun silam jalan pantai selatan yang menghubungkan setiap pantai di Pulau Jawa sangat sempit dan berlubang, tetapi sekarang dengan perbaikan dan pelebaran jalan kami rasa ini sangat membantu. Plakat penunjuk jalan juga sangat efektif, tidak perlu menggunakan gps kami rasa sobat tidak akan tersesat.

Setelah tiba pada pintu masuk kami ditanya akan bermalam disini atau tidak. Ada bayaran lebih untuk bermalam disini tentu saja sebagai fasilitas keamanan, tetapi tidak mahal bahkan sangat murah. Kebetulan sekali kami menggunakan mobil sehingga kami bawa masuk sekalian, kami pakirkan digundukan pasir dekat mulut pantai, tenang saja masih aman dari ombak pasang.

Melihat waktu yang sudah sore bukannya kami mendirikan tenda, karena hipnotis dari suasana kami malah asyik melihat pemandangan disini. Pantai Srau ini diapit oleh 2 tumpukkan batu yang menyerupai bukit kecil. Siapa sangka dibalik batu sebelah kanan pantai ada pantai pribadi, kami sebut demikian karena sepi dan tidak ada warung warga disekitar, disekelilingpun banyak pohon kelapa yang tinggi mirip sekali seperti yang kita bayangkan dipantai, pohon kelapa yang menjulang tinggi.

salah satu biota laut.

Setelah beberapa menit kami mengabadikan momen, tepat sekali matahari terbenam. Sungguh sangat mempesona, tidak bisa terbayangkan. Waktu seakan berjalan sangat lambat rasa syukur yang kami rasakan. Udara yang hangat seketika menjadi dingin. Biota laut tampak juga kembali kedalam bebatuan mungkin mereka lelah seharian dan ingin bertemu keluarga. Ingin rasanya kami mendirikan tenda disana tetapi alasan keamanan kami tetap mendirikan tenda di pantai utama.

Sedikit yang bisa kami bagi tentang sisi lain dari pantai ini, pada dasarnya setiap sudut di alam ini sangatlah indah. Tinggal bagaimana kita sebagai penghuni bisa menjaganya. Jika kalian mempunyai beberapa cerita dan ingin berbagi untuk sesame bisa bergabung bersama kami, hubungi beberapa medial sosial kami atau langsung ke email kami dibawah! Salam hangat!

Bang Toms

Feel good for blogging, travelling, and camera.

Tinggalkan Balasan

Close Menu