Sungai Maron Pacitan, Second Amazon

Sungai Maron Pacitan, Second Amazon

Halo!! Sudah lama rasanya tidak mengulas beberapa lokasi yang berada di negeri tercinta ini, uhuy! Mungkin yang terakhir landmark terkenal dari Semarang, Masjid Agung Semarang. Kali ini kami akan memberikan ulasan tentang wisata sungai. Sungai yang sering disebut orang sebagai second amazon.

Perjalanan dari pusat Kota Pacitan sekitar 1 jam dengan menggunakan kendaraan roda empat, karena jalan yang cukup sempit saya rasa perjalanan menjadi sedikit lama. Tapi kalau sobat menggunakan sepeda motor akan lebih cepat setengah jam. Walaupun kondisi jalan cukup sempit, kami rasa masih sangat aman dan tidak rugi karena kita akan dimanjakan dengan pemandangan pedesaan yang masih asri. Masyarakat yang sangat ramah juga sebagai nilai lebih untuk berwisata disini. Jadi kalau tersesat di jalan tidak usah malu bertanya ya guys!

Setelah sampai di lokasi, yang kami cari dahulu adalah tempat makan HAHA. Tenang saja, di Sungai Maron ternyata banyak sekali kedai yang menyediakan makanan, terlebih khas daerah pesisir. Paling enak sih Nasi Tiwul dan ikan tunanya hummm… Tempat parkir disini juga sangat luas, terdengar sepele tapi tempat parkir itu penting, ingat.

 

Adeknya sangat menikmati hehe.

 

Setelah puas makan, kami langsung menyusuri sungai. Cukup penasaran seperti apa yang dikatakan banyak orang tentang second amazon. Beberapa meter dari garis start kami sudah dibuat kagum dengan banyaknya spot foto yang sangat Instagramable. Tidak salah bila tempat wisata ini disebut sebagai second amazon karena di sekitar sungai masih sangat lebat pepohonan. Tak bosan kami menjepret banyak sekali bagian dari Sungai ini.

“Disini, mas kalau datang musim hujan airnya naik tinggi mas, biasanya kami libur.”

“Paling parah seperti apa pak?”

“Pernah itu banjir, arusnya besar mas.”

“Waktu paling ramai kapan pak?”

“Bulan Agustus, disini ada festival dayung, jadi sangat ramai mas.” tutur bapaknya sembari tersenyum.

 

Senyum bapaknya sewaktu perjalanan.

 

Yang tidak kalah menarik dari tempat ini adalah ujung dari perjalanan merupakan muara sungai, langsung terlihat Pantai Ngiroboyo ini sangat keren! Kami rasa perjalanan sejauh 5 km sangatlah pendek dan kurang. Sangat kurang untuk menikmati berbagai keindahan Sungai Maron.

sebelah pasir itu pantai.

 

 

Berbicara tentang akomodasi, kami rasa tidak terlalu mahal, hanya perlu membayar perahu dan parkir saja sobat dapat menikmati perjalanan. Makanan disekitar tempat wisata juga tidak terlalu mahal.

Perahu ( sudah sama bapak pemandu sekaligus nahkoda ) 100 – 150k

Makan ( sangat kenyang ) 20k

Parkir 5k

Total 125k

Sungguh sangat murah bukan untuk perjalanan yang sangat menyenangkan. Tidak heran penyimpanan kartu memori kamera langsung habis sekali perjalanan hehe. Jadi harus disiapkan mulai dari kamera dan aksesorisnya agar tidak menyesal setelah melihat keindahan Sungai Maron.

 

Bila sobat mempunyai banyak cerita atau ingin membangun cerita, bergabung bersama komunitas kami dengan kontak admin di halaman beranda atau email kami! Tinggalkan komentar untuk berbagi ilmu atau sekedar menyukai!

Salam Lestari!

Bang Toms

Feel good for blogging, travelling, and camera.

This Post Has 2 Comments

  1. Wahh keren2 👍🏼

    1. Terima kasih! Jangan lupa nikmati cerita kami yang lain yaa hehe

Tinggalkan Balasan

Close Menu