Kawah Putih Ciwidey Bandung.

Kawah Putih Ciwidey Bandung.

Hallo guys. Perjalanan kali ini ke sisi barat jawa yaaaa. Disela – sela kesibukan kuliah Desember lalu, aku berkunjung ke suatu tempat wisata terkenal di Jawa Barat yaitu, Kawah Putih. Berwisata sekedar menikmati atmosfer segar bener- bener bikin refresh jadi semangat lagi deh kuliahnya. Balik lagi ke Kawah Putih, yang terletak di Ciwidey Jawa Barat tepatnya di jalan Soreang Ciwidey. Sekitar 50 km dari Kota Bandung. Untuk sampai ke tempat ini memiliki akses yang mudah.

Tempat ini sangat instagramable banget loh, karena keunikan kawah yang berwarna putih luas. Asal mula Kawah Putih ini akibat letusan Gunung Patuha, dan warna putih pada airnya disebabkan oleh beberapa unsur yang bercampur dengan belerang. Airnya bisa berubah – ubah sesuai kadar belerang, suhu, dan cuaca pada saat itu. Suasana di Kawah Putih sangat sejuk – dingin, sangat nyaman jika digunakan bersantai bersama teman, pacar, atau keluarga. Ketika masuk ke Kawah Putih kita disarankan menggunakan masker dan jaket oleh petugas. Nah, uniknya tempat ini lagi, warna tanah disekeliling kawah juga berwarna putih ke abu – abuan kadanf putih kehijauan. Waktu terbaik berkunjung ke Kawah Putih adalah pagi hari sebelum panas. Tempat wisata ini sangat recomended banget buat kamu yang lagi stress, selain sejuk, instagramable, tempat ini juga sangat bersih dari lokasi tepat Kawahnya hingga fasilitas – fasilitas yang menunjang seperti, toilet. Sayangnya, di sekitar lokasi Kawah Putih belum banyak kuliner – kuliner yang bisa dikunjungi.

Di Kawah Putih ini juga terkenal dengan adanya 2 tempat parkiran yang memiliki harga berbeda. Tempat parkir bawah dan atas. Tempat parkir bawah lebih murah karena parkir di pintu masuk gerbang Kawah Putih kemudian naik Ontang Anting untuk menuju ke Kawah Putih. Kalau parkiran atas berada di lokasi kawah, lebih dekat dan tentunya lebih mahal dari parkiran bawah.

Sekian ulasan mengenai Kawah Putih. Yuk, liburan dan jangan lupa jaga kebersihan saat liburan ya, Lestarikan alam agar anak cucu kita kelak dapat menikmati.

Penulis : Alfina Putri D.

Bang Toms

Feel good for blogging, travelling, and camera.

This Post Has 2 Comments

  1. Tiket parkir mobil kawah putih ciwidey yg di atas kemahalan 150rb/mobil tp jalan ancur.masa parkir bayar 150rb?.emg parkir di mana?.parkir mobil lebih mahal dr tiket orang.di atas di mintain parkir lg.jadi parkir mobil 150rb. buat apa?.toilet jg byr
    buat yg mau ke kawah putih bawa mobil parkir di bawah aja.trs naik angkot.lebih murah cuma 15rb/org/pp.ga cape nyetir lwt jalan ancur.kasihan mobilnya jg.udh byr mahal bikin rusak kaki2 aja.byr parkir mobil di bawah 10rb

    1. Hai bang billy! terimakasih atas masukkannya. Semoga seperti ini menjadi perhatian pihak pengelola 🙂

Tinggalkan Balasan

Close Menu