Folk Photograph, Adem dan Nyaman

Folk Photograph, Adem dan Nyaman

Halo sob! Udah mana aja nih yang dikunjungi, udah instagramable belum itu foto hehe. Kali ini kita mau share ilmu tentang folkphotography yang saat ini lagi banyak digandrungi anak-anak instagram. Lantas apa itu folkphotography?

Kak, emang ada folkphotography?
Bukannya cuma ngedit tone ya kak?
Kategori folk apa aja kak?

Kita juga sedikit bingung dengan asal muasal folk ini, karena folk datang dari genre musik yang terkenal adem kalau didengarkan. Itu yang kami tau dan setelah banyak sekali menggali apa itu folk, yang dapat disimpulkan disini folk merupakan sebuah adat istiadat, tradisi, kerakyatan, dan kebudayaan bisa dibilang sesuatu yang menyangkut nature alami. Jadi dapat dipersempit folkphotography merupakan karya foto yang memiliki komposisi bak orang-orang adat, yang seringkali memiliki unsur dengan alam. Maka tak jarang foto folk selalu berhubungan dengan penampakan-penampakan alam.

Mungkin tidak sedikit dari kawan-kawan mempunyai rolemodel tersendiri mengenai folk, banyak sekali penggiat-penggiat fotografi alam yang menggarap beberapa tone dan ketajaman warna sehingga temen-temen bisa belajar sendiri.

Kita akan sedikit mengulas salah beberapa yang terkenal menggarap folk, yang kita ambil acak di Instagram agar pemahaman kita tentang folk lebih mendalam.

Jika kita amati setiap post dari user bernama wahego ini sangat tajam dan memanjakan mata tentunya.

Akun ini memiliki gaya folk dengan warna-warna yang menarik, feednya begitu rapi dan terlihat beberapa fotonya menjadi bahan repost bagi kebanyakan akun repost folk.

Selanjutnya kita ambil dari pelosok luar negeri, om fabio. Cukup menarik dengan perpaduan warna yang ciamik terkadang memakai temperature yang hangat terkadang dingin, yang jelas post dari fabio begitu tajam

Sudah jelas guys? Kalau semisal ada yang ditanyakan atau memberi masukan bisa langsung dikolom komentar!!!

Bukan hanya mempunyai feeds instagram yang sangat bagus, tetapi menjaga kelestarian alam lebih utama. Jangan lupa kunjungi akun Instagram kami yaa!!!

Salam Lestari!

( sumber foto : instagram.com )

Bang Toms

Feel good for blogging, travelling, and camera.

This Post Has 2 Comments

  1. Kak foto folk bisa nggak sih dibuat tanpa campur tangan editing?

    1. Mungkin akan sedikit sulit kak, mengingat warna yang dihasilkan kamera merupakan warna asli dalam suatu moment atau yang memakai handphone akan dijumpai kamera beauty yang warnanya kurang kena.

Tinggalkan Balasan

Close Menu