Belajar Hidup Sehat Bersama Ruangguru, Why Not?

Belajar Hidup Sehat Bersama Ruangguru, Why Not?

Hai sobat vuvuwawa.com!

Bagaimana rencana travelling kamu? Apakah kamu sudah memiliki wishlist tempat yang akan dituju?

Walau kamu sudah siap travelling, tapi jangan lupa ya, kamu harus selalu menjaga kesehatan agar rencana travelling tidak ‘gatot’ alias gagal total gara-gara masalah kesehatan.

Omong-omong soal kesehatan, kesehatan merupakan hal terpenting yang harus selalu ada dalam kehidupan manusia. Tanpa badan yang sehat, manusia tidak akan bisa menjalankan berbagai aktivitas dengan baik.

Itu mengapa ada ungkapan, “sehat itu mahal”. Orang akan bersedia mengeluarkan berapapun uang untuk menyembuhkan tubuhnya yang sakit agar dapat sehat kembali. Maka kamu harus bersyukur ketika kamu diberi fisik yang sehat. Kamu bisa mensyukurinya dengan cara menjaga dan merawatnya dengan sebaik-baiknya.

Untuk merawat dan menjaga kesehatan, kamu dapat menerapkan pola hidup sehat. Eits… wait, tapi bagaimana caranya? Apakah kamu sudah tahu ilmunya?

Tenang saja, sekarang kamu bisa mengakses fitur materi Hidup Sehat, Yuk!” dari aplikasi belajar Ruangguru, sebuah fitur maya yang berisi tentang berbagai tips hidup sehat yang dikembangkan oleh Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia bekerjasama dengan PT Indofood Sukses Makmur Tbk.

Lalu pertanyaannya, apakah kamu harus membayar untuk mengakses fitur ini? Jawabannya, tidak! Fitur ini gratis tis tis! Kamu dapat mempelajari berbagai pola hidup sehat dari fitur aplikasi Ruangguru yang satu ini.

Lalu apa saja keunggulan dari fitur Hidup Sehat, Yuk!”? Coba kamu simak!

  1. Gratis dan mudah diakses

Untuk mengakses fitur Hidup Sehat, Yuk! ini sangat mudah, caranya kamu hanya cukup mendownload aplikasi Ruangguru di App Store (bagi iOS) atau Play Store (bagi Android). Setelah selesai, kamu buka aplikasinya. Kemudian klik laman “ruangbelajar”. Setelah masuk ke beranda “ruangbelajar”, kamu dapat memilih materi untuk SMP atau SMA. Oh iya, fitur “Hidup Sehat, Yuk” ini hanya tersedia untuk tingkatan kelas VII SMP hingga kelas XII SMA Kurikulum 2013 Revisi. Setelah itu, kamu dapat menonton video materi hidup sehat bebas, kapanpun, dimanapun, dan yang pasti gratis!

Untuk mengetahui cara memanfaatkan fitur ini, bisa dilihat di video satu ini:

  1. Materi berupa video yang animatif dan menarik

Jika kamu mempelajari cara hidup sehat melalui media milenial ini, dijamin kamu tidak akan bosan. Kamu tidak akan menemui jabaran teori yang memusingkan dan menyebalkan. Kamu cukup duduk manis, pasang mata, pasang badan untuk menonton video ilustrasi yang animatif dan menarik. Selama kurang lebih lima menit, kamu akan dipandu oleh kakak-kakak virtual yang kece untuk bersama-sama mempelajari tentang pola hidup sehat. Dijamin, materinya dapet, tapi bosennya enggak!

  1. Materi sesuai kebutuhan

Nah, karena kamu adalah remaja yang serba aktif dan sedang semangat-semangatnya, fitur Hidup Sehat, Yuk! ini juga sangat memahami kebutuhan kamu akan materi hidup sehat yang kamu perlukan. Di sini, kamu akan mendapatkan empat topik materi kesehatan penting dan menarik, yang tentu sayang jika kamu lewatkan. Empat topic itu adalah Seribu Hari Pertama Kehidupan (1000 HPK), Anemia Pada Remaja, Gizi Seimbang, dan Kesehatan Remaja. Dari keempat topik itu, ada dua puluh satu misi yang harus kamu selesaikan. Coba deh petualangan sehat ini, pasti seru!

Tampilan muka Fitur Hidup Sehat, Yuk! Ruangguru.
  1. Dilengkapi kuis dan rangkuman materi

Selain menyertakan video, setiap topik itu juga dilengkapi dengan kuis pemahaman serta rangkuman materi, agar kamu semakin paham dengan materi yang diberikan. Tenang saja, kuisnya mudah kok! Jika kamu sungguh-sungguh memperhatikan materi yang ditayangkan dalam video, dijamin kamu pasti mudah menjawabnya.

Contoh Kuis Pemahaman setiap materi fitur Yuk, Hidup Sehat!

 

Contoh Rangkuman Materi Fitur Yuk, Hidup Sehat!

 

Agar kamu semakin yakin, kamu juga bisa melihat aneka testimoni dari sahabat vuvuwawa.com yang sudah lebih dulu mencoba menggunakan fitur ini di Ruangguru.

Awalnya aku gak ‘ngeh’ sama fitur ini, karena enggak ada hubungannya sama pelajaran di sekolah. Aku gak pernah buka fitur ini sama sekali. Sampai suatu ketika, aku iseng-iseng buka fitur ini, dan ternyata materinya berguna banget. Penyampaiannya ringan tapi enak banget buat dipahamin. Keren banget deh!
Satria Septu, sobat vuvuwawa.com sekaligus pengguna Ruangguru. 

Walaupun gak buat pelajaran di sekolah, tapi aku suka banget sama fitur satu ini. Banyak info-info seputar kesehatan yang ternyata belum kuketahui. Aku baru tahu setelah nonton video dari fitur Yuk, Hidup Sehat! ini. Sukses terus deh, Ruangguru!
Hanif Irsyad, sobat vuvuwawa.com sekaligus pengguna Digital Bootcamp RG.

Disaranin banget nih buat temen-temen buat belajar materi di fitur Yuk, Hidup Sehat biar kita bisa menjaga kesehatan diri kita sendiri lewat ilmu yang didapat, apalagi gratis pula. Mantap pokoknya!
Aflah Bening, sobat vuvuwawa.com

Seperti kata pepatah “Mens sana in corpore sano”, kamu harus selalu ingat bahwa jiwa yang sehat itu hanya mau bersemayam dan tinggal di dalam badan yang sehat. Kalau badanmu sakit, sudah tentu jiwamu juga akan sakit.

Dan untuk merawat dan menjaga kesehatan, kamu kini sudah tidak sesulit dulu karena sudah dipandu oleh fitur Hidup Sehat, Yuk!’ dari Ruangguru. Jika badan sehat, tentu aktifitasmu bisa gaspol!

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Let’s make your journey!
(end)

Tinggalkan Balasan

Close Menu