Air Terjun Sampuren Putih, Sibolangit.

Air Terjun Sampuren Putih, Sibolangit.

Sumatera Utara mempunyai banyak sekali hal yang dipamerkan salah satunya destinasi wisata, khusunya wisata alam. Sebut saja Danau Toba, salah satu destinasi yang sangat diminati oleh para wisatawan dari luar maupun dalam negeri. Tetapi kali ini yang akan kami ulas adalah Air Tejun Sampuren Putih.

Terletak 37 km dari kota medan, menuju ke tempat wisata yang terletak di Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang ini membutuhkan waktu sekitar 2 jam menggunakan kendaraan bermotor dan kami sarankan untuk lebih memilih kendaraan sepeda motor daripada mobil karena jalan yang cukup sempit. Padatnya lalu lintas, jalan yang naik turun, menjadikan perjalanan terasa lama. Walaupun tidak terlalu jauh dari pusat kota medan, Air Terjun Sampuren Putih masih sangat alami. Pemukiman penduduk masih sangat jarang, jadi kewaspadaan sangat dibutuhkan.

Sesampainya di lokasi, kami parkir sekaligus bertanya untuk rute menuju air terjun agar tidak salah jalan karena memang minimnya plakat petunjuk jalan. Jalanan yang begitu licin memacu adrenalin kami untuk tetap semangat menyusuri, kami ingatkan untuk memperhatikan sepatu kalian guna menghindari sesuatu yang tidak diinginkan.

Suasana perjalanan

Setelah 15 menit menyusuri rute, rasa penasaran kami terbayarkan dengan derasnya air terjun. Melihat tidak ada pengunjung selain kami, hasrat kami untuk berenang semakin menjadi-jadi karena selain alasan itu air terjun ini sungguh sangat indah.

Melihat sekeliling air terjun, ini sungguh nikmat. Walau dibeberapa titik terdapat beberapa sedikit sampah. Sungguh sangat disayangkan wisata yang sangat memanjakan mata ini harus dikotori dengan ulah manusia yang tidak bertanggung jawab.

Berbicara tentang akomodasi, kami rasa wisata ini sangat murah karena kami cuma diharuskan membayar keamanan parkir. Tidak ada loket masuk. Kami sayangkan hal ini karena dengan tidak adanya loket masuk membuat destinasi wisata menjadi kurang terawat, mungkin hal ini karena pengunjung yang masih sepi.

Lokasi wisata akan terlihat sangat bagus dan nyaman semuanya kembali kepada para pengunjung. Dengan menjaga sikap dan kebersihan bukan hanya wisata akan menjadi terawat, tetapi juga keindahan yang kita jaga ini akan diwariskan kepada generasi selanjutnya. Anak, cucu kita.

Salam hangat! Salam lestari!

Cek, akun media sosial kami di Instagram dan Twitter. Serta jangan lewatkan artikel selanjutnya sobat!

Bang Toms

Feel good for blogging, travelling, and camera.

Tinggalkan Balasan

Close Menu